Sabtu, 31 Desember 2011

Asal-Usul Sundul Gan

Asal-Usul Sundul Gan -

SUNDUL GAN istilah adopsi dari kaskus.us yang sangat popouler dimana-mana dan oleh karena itu saya tertarik meng-update post yang ini, karena banyak sekali yang tersasar dan mencari dengan keyword “Sundul Gan”.



Engga tahu apa tujuannya mencari..mungkin biar engga ketinggalan berita saat hidup di jaman kaskuslitikum ini.
Daripada kecewa karena tidak mendapatkan apa-apa, disinilah saya coba beri penjelasan.


Sundul gan adalah istilah yang digunakan untuk mengembalikan suatu thread ke bagian terdepan halaman sub-forum tempat thread itu berada.
Di tengah ramainya lalu lintas posting dan thread baru di kaskus (dan juga forum dunia maya lainnya) maka halaman terdepan suatu sub forum hanya mampu menampilkan beberapa thread saja (sekitar 10-20 thread terbaru saja). Oleh karena itulah, jika jumlah thread sudah diatas 20, maka thread yang lainnya akan tampil di halaman berikutnya.



Nah, kalau anda main-main di kaskus, dimana jumlah thread mencapai ribuan, sulit pastinya untuk menampilkan thread anda (jika anda adalah thread starter/TS) di halaman terdepan sub forum jika ternyata thread yang anda mulai tidak selaris kacang rebus di pasar malam. Alamat cuma tampil beberapa menit saja thread anda.
Di forum jual beli (FJB), kata-kata sundul gan tidak lain tidak bukan adalah untuk menampilkan thread yang punya warung/lapak agar muncul di halaman pertama sub forum jual beli..
Tujuannya cuma satu, biar thread tidak tenggelam, banyak dilihat orang dan tentunya jualan di kaskus/forum maya lainnya bisa selaris seperti jualan kacang rebus di pasar malam atau saat acara layar tancep di lapangan terdekat.



Mengapa begitu?
Karena setiap thread yang baru dibalas saat itu juga akan muncul di halaman terdepan/halaman 1 Sub forum yang bersangkutan tempat thread itu bersemayam.
SHARE TWEET
Terimakasih sudah membaca artikel Asal-Usul Sundul Gan dengan URL http://fery-febriana.blogspot.com/2011/12/asal-usul-sundul-gan.html. Sempatkan juga untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya.

0 komentar:

Tulis komentar anda untuk artikel Asal-Usul Sundul Gan di atas!